CyanogenMod 13 Samsung Galaxy S3 Update Marshmallow 6.0.1

09.04
CyanogenMod 13 Samsung Galaxy S3 Update Marshmallow 6.0.1 - Walaupun sudah lama terikat dalam dunia android, admin baru bisa sharing ROM Marshmallow atau CyanogenMod 13 khusus untuk smartphone android Samsung Galaxy S3 GT-I9300. Sebelum memasuki posting ini lebih lanjut, admin ingin memberikan sedikit materi bagi yang belum mengerti apa itu Cyanogenmod. CyanogenMod is based on the Android Open Source Project with extra contributions from many people within the Android community.


CyanogenMod 13 Samsung Galaxy S3 Update Marshmallow 6.0.1

Sebagai jaminan, ROM ini sudah di uji dan memiliki beberapa bugs yang sudah terdeteksi sebelumnya. Bagi yang ingin mencobanya juga bisa mendownlaod langsung disini gan. Untuk tutorial instal nanti akan admin berikan videonya melalui youtube channel. Namun sebelum itu ada yang harus diperhatikan dalam menginstal ROM CyanogenMod 13 ini gan. Untuk menginstal ROM CyanogenMod 13 ini, platform android Samsung Galaxy S3 GT-I9300 agan harus sudah terinstal ClockworkMod/TWRP. Apalagi itu min ClockworkMod/TWRP ?? Bingung ya gan ?? hahaha sabar memang harus teliti dalam menginstal ROM CyanogenMod 13 ini.

Dari pada kelamaan hanya membahas kerumitan yang ada, lebih baik kita langsung mulai saja ya gan. Pertama siapkan bahan dan alatnya terlebih dahulu gan, link download juga sudah ada dibawah ini beserta informasinya.

Samsung Galaxy S3 GT-I9300 ( Battery Minimal 80% )
CyanogenMod 13 ( Pilih Yang Terbaru )
GoogleApps ( ARM 6.0 Stock )
TWRP Recovery 2.8.7.0

Sekarang tinggal agan download semua bahan dan alat tersebut. Sekarang tinggal agan lihat bagaimana cara instalnya melalui video berikut.


Sekian tutorial dari blog advaster. Jika agan punya pertanyaan silahkan cantumkan dalam komentar. Atau jika ingin mengetahui perkembangan mengenai ROM CyanogenMod 13 untuk Samsung Galaxy S3 ini silahkan masuk ke forum XDA.

Saya tinggal di Cirebon dan besar di kota udang ini. Tertarik dengan dunia blog tidak membuat saya lupa dengan pendidikan dan agama. Kunci utama saya adalah percaya bahwa apapun yang terjadi, usaha dan doa itu nomor satu.

Previous
Next Post »

2 komentar

Tulis komentar
Unknown
AUTHOR
4 April 2016 pukul 15.22 delete

reques untuk xiaomi redmi 2 prime dong min hehe

Reply
avatar

Silahkan Berkomentar Sesuai Posting
Kami Akan Menghapus Komentar Yang Merugikan Banyak Orang
Menyisipkan Link Aktif Akan Otomatis Terhapus

Terimakasih Sudah Berkomentar EmoticonEmoticon